Pages

Saturday, June 28, 2014

Marhaban Yaa Ramadhan

Setelah melalui sidang Isbat kemarin (27 Juni 2014) tanggal 1 Ramadhan tahun ini pemerintah Indonesia menetapkan pada hari Minggu tangal 29 Juni 2014. Meskipun demikian Ormas Muhammadyah menetapkan 1 Ramadhan jatuh pada hari Sabtu tanggal 28 Juni 2014. Meskipun berbeda penetapan awal puasa, pemerintah berharap masyarakat tidak menjadikan persoalan. 

Sepertia biasa, diawal Ramadhan semua umat Islam sibuk mempersiapkan diri untuk menyambut bulan nan suci ini. Banyak orang-orang khususnya ibu-ibu memenuhi pasar untuk membeli persiapan sahur dan berbuka puasa. Meskipun ada beberapa bahan sembako yang naik, tidak menyurutkan orang-orang untuk berbelanja. Memang di Indonesia jika bulan Ramadhan tiba, sangat begitu berasa suasana islaminya, ya…. mungkin karena di Indonesia mempunyai penduduk yang mayoritas beragama Islam. Ini tahun kedua saya akan menjalani bulan Ramadhan di Jakarta yang sebelumnya saya melewatkan bulan Ramadhan di Bandung. Yang pasti beda sensasinya berpuasa ketika saya masih di Madiun, di bulan Ramadhan saya melewatinya dengan keluarga, teman-teman sebaya, tapi itulah kehidupan, mau tidak mau kita tetap harus jalani. 

Di bulan Ramadhan tahun ini juga bertepatan dengan Pemilu Presiden, masyarakat berharap pemilu yang bertepan dengan bulan suci ini, tidak ada lagi saling sindir, saling ejek, saling membuka aib, dan tidak ada kampanye hitam yang saling menyudutkan masing-masing pasangan calon presiden dan wakil presiden. Dan ketika pemilu yang akan di gelar pada tanggal 9 Juni 2014 nanti berlangsung dengan aman dan tertib mengingat pemilu di gelar pada bulan suci. Siapapun yang terpilih nanti semoga akan menjadi pemimpin yang amanah dan mampu membawa Indonesia menjadi lebih baik, dan siapapun yang kalah dalam pemilu nanti, semoga berlapang dada dan tetap mendukung dan bersinergi dengan pasangan terpilih agar Indonesia menjadi lebih baik daripada sebelumnya.

Harapan di bulan Ramadhan tahun ini semoga kita bisa memuliakan bulan yang mulia ini, sebagaimana Rosul memuliakannya. Dan semoga kita bisa melewati bulan suci ini dengan penuh berkah, semoga kita akan menjadi manusia yang lebih baik, lebih bertaqwa, dan lebih taat kedapa Allah SWT. Amiiin…!
Marhaban Ya Ramadhan..!!! 

No comments:

Post a Comment

Blog Archive

Kategori

ASEAN Blogger