Pages

Saturday, September 13, 2014

Cinta dengan Keterbatasanku

gambarkata.co
Jika aku mencintaimu, belum tentu dirimu mencintaiku
Mengingat siapa diriku, membuat aku semakin takut untuk mencintaimu
Dirimu yang selalu hidup dalam kebahagiaan, wajar saja jika kamu memilih yang sempurna
Aku memang bukan siapa-siapa, wajar saja jika dirimu tidak melihatku meski aku ada di depanmu

Rasa cemburu selalu dalam hatiku
Tapi, siapa aku ?
Apa mungkin bisa memilikimu dengan segala keterbatasanku?
Apa mungkin dirimu mau menerimaku dengan keterbatasanku?

Inilah aku apa adanya dan dengan segala keterbatasan
Dirimu yang sempurna sudah sepantasnya dirimu mendapatkan yang sempurna
Meskipun aku tidak bisa memilikimu seutuhnya,
Insyaallah do'a ku tak kan terputus untukmu
untuk kebahagiaanmu

Meskipun kupaksakan dirimu untuk bersamaku
Belum tentu dirimu akan bahagia denganku
Aku tidak ingin membuatmu kecewa dengan ego ku

Mendo'akanmu adalah jalan terbaik untuk membuang rasa cintaku padamu
Mengacuhkan adalah cara terbaik untuk menjaga dirimu
Membuatmu benci kepadaku adalah cara terbaik untuk menjauhkan dirimu dari diriku
Sampai akhirnya dirimu lupa dan tak akan mengenalku lagi

Saturday, June 28, 2014

Valerie Kost Story

Ini sebuah cerita dimana aku tinggal sekarang, yaitu Valery Kost. Banyak cerita hadir  beberapa bulan terakhir ini. Disini gwe akan bercerita tentang penduduk-penduduk di kostan sering bikin heboh satu kostan. Heeemm... Pertama siapa ya ingin gwe ceritain.. ? Dari Reki dulu deh :-)

Reki, menurut gwe sih dia anaknya rame tapi agak lebay. Tapi dengan kelakuannya itu sering buat anak-anak ketawa. dia masuk jadi penghuni kostan gak lama setelah gwe tinggal di kost. Yang namanya Reki klo udah keluar mode lebaynya pasti sekostan pada rame. ada aja cara dia buat orang tertawa.







Yang kedua Yusnan, dia anak asli Pekalongan, kota yang terkenal dengan batiknya. Dia anaknya asyik, apalagi klo ketawa lucu banget, kaya orang kesedak. Menurut gwe cita2 si Yusnan sih dia pengen punya kulit putih, cos dia sering nanya ke Delly "Del, Kulitku putih apa item sih?"
Hehehe... :-D Peace mas bro



Selanjut si Husni, dia orangnya rame. kalo ngomong suka cengar-cengir. Yah meskipun waktu gwe nulis blog ini masih dalam keadaan kesel sama lho, lho tetep jadi bagian dari tulisan gwe.








Anne, penghuni yang paling cerewet di Kostan Valerie, dia orangnya juga agak lebay. Klo nonton sinetron pas lagi adegan sedih, eh... ikut mewek. lebay banget gak tuh..!! menurut gwe Anne orangnya asyik klo di ajak ngobrol, oh ya.. dia juga orang yang paling narsis di kostan, klo ada giliran photo bareng2 dia yang paling bersemangat.




Anjasmoro, anak-anak sering manggil dia Anjas. Waktu ada acara bola, kamar dia sering di tumpangin anak-anak buat nonton bola. cos cuma tipi dia yang paling bagus gambarnya klo ada siaran bola. Hahahahaha...








Berikutnya si Delly, dia asli orang Medan, klo lagi ngomong by phone sama cowoknya, satu kostan bisa kedengeran semua.ya meskipun gak tau apa yang di omongin! si Delly orangnya gelian, klo dah geli sama sesuatu dia bakal guling-guling kaya kura-kura ninja. :-D






Erfan, dia sama kayak Delly, sama-sama orang Medan. Klo yang satu ini beda anaknya meskipun dari Medan, dia agak kalem dan sedikit kemayu (gwe kata si Delly lho ya?! :-D). Tapi klo udah ketawa, sama-sama kenceng.







Pow, penghuni paling koplak se kostan. Anaknya gendut, item, sipit. Dia paling sering di ledekin sama anak-anak. Banyak yang gak percaya klo dia masih keturunan China, gimana mau percaya? mana ada China item? klo dia bilang sih HITACHI "HItam TApi CHIna"






Kristia, klo kata gwe ini cewek paling imut di kostan. Kristia orangnya kalem, meskipun dia juga keturunan China, tapi dia berasal dari Semarang. Dia adalah cewek paling seteril di kostan, klo ada kotoran dikit aja pasti disuruh bersihin sama dia. "Peace Mbak Bro" :-D










Terakhir nih Gwe si penulis, perkenalkan nama gwe Novanandi Firdian Pratama. Anak-anak biasa manggil gwe Novan. Gwe thu orangnya gimana ya...! yang jelas ganteng, cool, sedikit item, dikit ngambekan, itulah sedikit tentang gwe







Banyak hal yang kita alami di valerie kost, buat temen-teman yang sudah meninggalkan valerie kost semoga sukses di tempat yang baru, tetap semangat! Terakhir dari gwe, ini gwe posting beberapa foto moment di valerie kost :
















Maaf ada beberapa photo yang gwe ambil dari fb kalian tanpa ijin :-P, tapi tenang aja gwe akan cantumin sumber photonya. Hehehehehe

Photo by:
FB Yusnan
FB Kristia
FB Delly
FB Reki
FB Anne
FB Ervan
Sebagian koleksi photo pribadi :-P

Marhaban Yaa Ramadhan

Setelah melalui sidang Isbat kemarin (27 Juni 2014) tanggal 1 Ramadhan tahun ini pemerintah Indonesia menetapkan pada hari Minggu tangal 29 Juni 2014. Meskipun demikian Ormas Muhammadyah menetapkan 1 Ramadhan jatuh pada hari Sabtu tanggal 28 Juni 2014. Meskipun berbeda penetapan awal puasa, pemerintah berharap masyarakat tidak menjadikan persoalan. 

Sepertia biasa, diawal Ramadhan semua umat Islam sibuk mempersiapkan diri untuk menyambut bulan nan suci ini. Banyak orang-orang khususnya ibu-ibu memenuhi pasar untuk membeli persiapan sahur dan berbuka puasa. Meskipun ada beberapa bahan sembako yang naik, tidak menyurutkan orang-orang untuk berbelanja. Memang di Indonesia jika bulan Ramadhan tiba, sangat begitu berasa suasana islaminya, ya…. mungkin karena di Indonesia mempunyai penduduk yang mayoritas beragama Islam. Ini tahun kedua saya akan menjalani bulan Ramadhan di Jakarta yang sebelumnya saya melewatkan bulan Ramadhan di Bandung. Yang pasti beda sensasinya berpuasa ketika saya masih di Madiun, di bulan Ramadhan saya melewatinya dengan keluarga, teman-teman sebaya, tapi itulah kehidupan, mau tidak mau kita tetap harus jalani. 

Di bulan Ramadhan tahun ini juga bertepatan dengan Pemilu Presiden, masyarakat berharap pemilu yang bertepan dengan bulan suci ini, tidak ada lagi saling sindir, saling ejek, saling membuka aib, dan tidak ada kampanye hitam yang saling menyudutkan masing-masing pasangan calon presiden dan wakil presiden. Dan ketika pemilu yang akan di gelar pada tanggal 9 Juni 2014 nanti berlangsung dengan aman dan tertib mengingat pemilu di gelar pada bulan suci. Siapapun yang terpilih nanti semoga akan menjadi pemimpin yang amanah dan mampu membawa Indonesia menjadi lebih baik, dan siapapun yang kalah dalam pemilu nanti, semoga berlapang dada dan tetap mendukung dan bersinergi dengan pasangan terpilih agar Indonesia menjadi lebih baik daripada sebelumnya.

Harapan di bulan Ramadhan tahun ini semoga kita bisa memuliakan bulan yang mulia ini, sebagaimana Rosul memuliakannya. Dan semoga kita bisa melewati bulan suci ini dengan penuh berkah, semoga kita akan menjadi manusia yang lebih baik, lebih bertaqwa, dan lebih taat kedapa Allah SWT. Amiiin…!
Marhaban Ya Ramadhan..!!! 

Thursday, June 19, 2014

Kenapa harus jadi PNS...?

Pendidikan adalah hal mutlak yang harus di punyai setiap orang, karena dengan pendidikan setiap orang akan mendapatkan peluang lebih besar untuk hidup layak. Kenapa saya bilang berpeluang? Karena setiap orang yang mempunyai pendidikan masih ada yang belum hidup layak, karena mereka masih banyak yang menganggur. Sempitnya lapangan kerja, sengitnya persaingan dan tingginya kriteria yang di tentukan perusahaan menambah banyak pengangguran di negeri ini. Kita mungkin tahu kalau sebagian besar sarjana di negeri ini ingin bekerja di kantoran ketika lulus nanti. Entah itu jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), perusahaan pemerintah atau perusahaan swasta. 

Yang saya ketahui, kebanyakan anak-anak di daerah ketika mereka bisa melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi, kebanyakan dari mereka ingin menjadi PNS ketika lulus nanti. Menurut saya itu di sebabkan oleh doktrin dari orang-orang tua yang berpikiran kolot. Pernah ketika saya masih sekolah, kalau tidak salah waktu itu saya masih SMP. Banyak dari teman-teman saya bercita-cita menjadi PNS, dengan alasan ketika menjadi PNS kerjanya santai, setiap bulan dapat gaji, dan ketika mereka pensiun  dapat uang pensiunan. Ternyata pemeikiran mereka itu semua sudah di doktrin seperti itu dari keluarga mereka sendiri. Dan kebanyakan anak-anak yang ingin menjadi Pegawai Negeri itu ternyata anak dari seorang Pegawai Negeri juga, memang tidak semua anak Pegawai Negeri ingin menjadi Pegawai Negeri, tapi yang saya amati seperti itu.              

Saya sendiripun pernah punya keinginan menjadi seorang PNS atau Pegawai Negeri Sipil, tapi keinginan saya itu hilang ketika saya tahu pekerjaan mereka. Menurut saya pekerjaan menajdi PNS sangat membosankan, kenapa saya bilang membosankan? Karena pekerjaan PNS itu tidak ada tantangannya, yang di kerjakan itu-itu saja, dan lingkupnya juga itu-itu saja. Ditambah lagi birokrasi yang super  “njelemet” atau ribet di dalamnya. Saya bukan tipe orang yang suka dengan birokrasi, apalagi berurusan dengan kepemerintahan meskipun di kehidupan kita tidak pernah lepas dari peran pemerintah. Itu alasan pertama kenapa saya tidak suka menjadi Pegawai Negeri.

Yang ke dua, saya takut menjadi PNS. Kenapa saya takut menjadi PNS? Karena PNS di gaji menggunakan uang negara, uang negara berasal dari rakyat. Pegawai Negeri Sipil sebernarnya adalah pelayan masyarakat, abdinya Negara. Jika saya jadi PNS kerja saya tidak benar, seperti suka bolos, pergi kelayapan tidak jelas ketika jam kerja, melakukan “pungli”  seperti yang dilakukan instansi-instansi tertentu, apalagi melakukan korupsi. Pasti di akhirat seluruh penduduk Indonesia akan meminta pertanggungjawaban pekerjaan saya sebagai pegawai negeri.  

Alasan ke tiga kenapa saya tidak ingin menjadi PNS adalah di system perekrutannya, perlu diakui atau tidak masih banyak oknum-oknum yang bermain di situ. Meskipun system perekrutan PNS sudah melakukan test. Tidak sedikit orang-orang menempuh jalan pintas untuk menjadi sorang PNS. Meraka rela mnegeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk memuluskan langkah mereka untuk menjadi seorang PNS. Menurut cerita, kalau dulu jaman orde baru setiap pegawai negeri sipil mendapat jatah memasukan orang untuk menjadi PNS. KKN (Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme) adalah hal yang lumrah di sebuah instansi Negara kita, menurut saya.

Sebuah Negara akan maju jika pegawai dan stafnya bekerja dengan amanah, karena mereka digaji oleh rakyat untuk melayani rakyat. Jangan sampai sudah di gaji rakyat malah memeras rakyat.

Thursday, April 24, 2014

Do'a dari Sebuah Jasad

 Gambar:fuh.my

Semilir angin malam
Menemani jasad yang penuh dengan dosa
Jasad yang terlihat suci di depan mata,
tapi tersimpan bangkai di dalam hati

Ketika setan telah menjadi raja di dalam hati,
nerakapun terasa seperti syurga
Dunia seakan abadi
dan Merasa tak akan ada kehidupan lagi setelah mati

Apakah sujud jasad yang kotor ini akan di terima oleh Sang Raja Kehidupan?
Mengingat jasad itu selalu mengulangi kenistaan yang sama
lalu bagaimana cara jasad itu membersihkan kotoran dari dirinya?

Jasad itu pun terdiam, berfikir, dan bertanya pada dirinya sendiri?
"apakah aku bisa membersihakan diriku dari semua kotoran yang sangat busuk ini dari diriku, mengingat aku sendiri adalah jasad yang sudah berbau busuk"
Sang jasad itu masih termenung, dengan tatapan kosong, dan perasaan yang mengambang
Dalam hatinya kecilnya, sang jasad masih berharap ada kesempatan untuk membersihkan kebusukan yang ada pada dirinya
Sebelum sang jasad ditinggalkan oleh nyawa yang menggerakannya
dan menuju pengadilan yang sesungguhnya dan seadil-adilnya